25/09/10

PKS Ingin Tahu Sikap Obama Soal Islam



Munas PKS akan diselingi lomba menulis surat kepada Presiden Amerika.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera mengundang Duta Besar Amerika Serikat, Cameron R. Hume, untuk menjadi pembicara pada Musyawarah Nasional II PKS pada 16-20 Juni 2010 di Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mahfudz Siddiq mengatakan Hume diundang untuk menjelaskan 1 pandangan politik pemerintahan Obama tentang dunia Islam. "Dubes Amerika-lah yang paling kompeten menjelaskan itu," ujar Mahfudz kepada Tempo kemarin.Dalam kunjungan Obama ke Universitas Al-Azhar, Mesir, Obama pernah berpidato mengenai pandangan dia tentang Islam. Kali ini, menurut Mahfudz, PKS ingin mengetahui sejauh mana pemikiran Obama diterapkan dalam politik luar negeri Amerika.

Selain itu, menurut Mahfudz, PKS ingin mengetahui lebih jauh sikap Obama terhadap penyerbuan pasukan komando Israel terhadap Mavi Marmara, kapal pembawa misi kemanusiaan ke Jalur Gaza, Palestina, beberapa waktu lalu.Munas II PKS akan digelar di Hotel Ritz-Carlton, hotel yang berkali-kali menjadi sasaran aksi teroris karena dianggap simbol Amerika. PKS pun akan tercatat sebagai partai politik pertama yang menggelar perhelatan akbar selama lima hari di hotel bertarif kamar termurah US$ 300 per malam itu. Dalam acara bazar untuk memeriahkan Munas II PKS, panitia akan menggelar lomba menulis surat untuk anak-anak.

Temanya, menurut Ketua Panitia Munas II PKS Makmur Hasanuddin, adalah menulis surat kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama.Mahfudz membantah anggapan soal adanya agenda terselubung PKS untuk bermesraan dengan Amerika. Pemilihan Ritz-Carlton sebagai lokasi munas, menurut dia, sama sekali tidak ada kaitannya dengan pertimbangan politis. Ritz-Carlton dipilih semata-mata karena pada tanggal tersebut hanya hotel itu yang bisa menampung 3.000-an politikus dan kader partai.

Makmur Hasanuddin mengatakan lomba menulis surat kepada Obama hanyalah hiburan bagi anak-anak.Karena itu, pesertanya tidak terbatas dari kalangan anak-anak kader PKS. Anak lain yang kebetulan datang ke arena bazar bisa mengikuti lomba tersebut. Syaratnya, mereka minimal duduk di kelas IV sekolah dasar dan maksimal kelas HI sekolah menengah pertama."Kami ingin tahu kira-kira apa yang anak-anak pahami tentang Obama," kata Makmur. Soal isi tulisan, panitia lomba tidak akan memberi pengarahan apa pun. "Tidak ada tujuan apa pun. Tulisan apa adanya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar